Pengertian Paper Cup


Paper cup atau gelas kertas merupakan kemasan minuman dengan bentuk gelas dengan bahan kertas food grade berlaminasi.

Paper cup mulai tidak tidak banyak  disukai  semua pebisnis kuliner yang khususnya  memasarkan produk minuman karena  kepraktisannya dan mempermudah  penyiapan untuk  pengemasan penjualan produk minuman take away atau siap saji.

Karena berbahan kertas yang ramah lingkungan, produk ini mulai digembar gemborkan seluruh penyuka  lingkungan yang sangat  paham akan bahaya global warning untuk  lebih memilih pemakai an  produk ini dibanding plastik cup.

Pertama kali kertas ditemukan pada abad ke 2 SM (sebelum masehi). Sementara gelas ditemukan pada masa imperial cina yang telah  terdaftar  sebagai kerajinan. Dimana gelas dikenal dengan sebutan “chih pei” yang digunakan  srbagai tempat  penyajian teh.

Kala itu  pun  paper cup juga  telah  dikenal. Terdapat sekian tidak sedikit  ukuran, warna dan desain paper cup yang ciamik.

Kemudian paper cup (plastik cup) mulai dikembangkan lagi pada abad 20. Di awal  abad ke 20 ini, seperti  di negara negara maju, telah dilakukan  sebuah tindakan  umum dimana mereka saling berbagi gelas untuk  minum yang berasal dari sumber air kran kran di sekolah maupun di barel stasiun.

Sehingga timbul kekhawatiran terkait  kebersihan  gelas yang digunakan  tersebut. Terkait akan tindakan  inilah pemakai an  gelas bersama  mulai dilarang.

hot cup 6.5 oz print - coffeelism(1)



Manfaat Paper Cup:


Ramah Lingkungan


Daripada gelas plastik yang memiliki  efek buruk terhadap lingkungan karena  plastik sulit  terurai. Sehingga gelas yang terbuat  dari kertas dialami  lebih ramah lingkungan.

Karena bahan ini tidak memiliki  zat yang berbahaya, dan mudah  terurai secara alami sehingga ramah untuk  lingkungan.

Aman digunakan  dalam microwave


pada dasarnya berasal dari pohon yang aman materialnya tidak memiliki  zat berbahaya.

Daur Ulang


Gelas Kertas termasuk  gelas yang bersih karena  materialnya terbuat  dari bahan alami yaitu  dari pohon sehingga  sangat mudah  terurai.

Aman dan Ringan


Dibandingkan dengan gelas plastik atau gelas sterofoam, paper cup atau gelas kertas lebih aman.

Karena  dari bahan alami, dan mudah  terurai serta aman untuk digunakan  guna  minuman bersuhu panas maupun dingin. Gelas kertas juga  enteng  dan praktis dibawa  kemana mana.

jika kalian ingin membeli paper cup ini kaalian bisa lihat dibeberapa iklan yang tlah tersebar.sudah banyak iklan yang menyebar luaskan tentang paper cup ini.

Paper cup ini sudah terpenuhi sertifikat iso dan kalian bisa melatihnya di konsultan iso sehingga aman untuk kita gunakan.